Beranda · Seni · Info · Alam · Tips

Tujuh Browser Terbaik

Browser adalah program aplikasi yang menterjemahkan kode HTML dan merepresentasikan halaman web site. Aplikasi inilah yang paling sering kita gunakan setiap hari untuk melakukan browsing di dunia maya.
Dalam Bahasa Indonesia Browser diterjemahkan sebagai Peramban web, peramban ramatraya (web browser) disebut juga penjelajah web, adalah software/perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web. Peramban web adalah jenis perantara pengguna yang paling sering digunakan. Ramat jembar (wide web) sendiri adalah kumpulan jaringan berisi dokumen dan tersambung satu dengan yang lain, yang dikenal sebagai www (World Wide Web).
Berikut Tujuh Browser terbaik Versi Info Tujuh.

7. Netscape

Netscape - Info Tujuh
Netscape Communications (sebelumnya dikenal sebagai Netscape Communications Corporation dan umumnya dikenal sebagai Netscape) adalah sebuah perusahaan jasa komputer Amerika Serikat yang terbaik dikenal dengan web browser (termasuk ke dalam kategori web 1.0). Ketika perusahaan independen, kantor pusatnya berada di Mountain View, California.
Pada akhir tahun 2006, pangsa penggunaan browser Netscape jatuh, dari lebih dari 90% pada pertengahan tahun 1990-an, menjadi kurang dari 1%. Netscape mengembangkan Secure Sockets Layer Protocol (SSL) untuk mengamankan komunikasi online, yang masih banyak digunakan maupun JavaScript, bahasa yang paling banyak digunakan untuk memprogram sisi klien halaman web.

6. Comodo Dragon

Comodo Dragon - Info Tujuh
Comodo Dragon adalah aplikasi web browser yang berbasis Google Chrome yang berfokus kepada antarmuka yang sederhana (minimalis) dengan fitur yang tidak kalah dengan google chrome. Comodo Dragon diciptakan pada tahun 2011 perusahaan bernama comodo group inc, comodo group inc ini adalah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam urusan security dan salah satu layanan yang paling dikenal dari perusahaaan ini adalah SSL Certificate.
Comodo Dragon memiliki Graphical atau Layout Engine yang sama persis dengan Google Chrome, artinya tidak berlebihan jika Comodo Dragon disebut sebagai Aplikasi Web Browser Tercepat karena sama-sama menggunakan Chromium.
Aplikasi Web Browser ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kecepatan browsing secepat Chrome namun dengan pemakaian RAM yang sekecil Opera.

5. Safari

Safari - Info Tujuh
Safari merupakan Web Browser yang dibuat oleh Apple Inc. Meskipun Browser Safari dibuat oleh Apple, bukan berarti Aplikasi ini eksklusif hanya untuk produk Apple (iOS & MAC) melainkan bis juga digunakan untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Windows.
Web Browser Safari memakai Graphic yang berbasis WebKit sama dengan yang digunakan oleh Browser Google Chrome. Selain itu Aplikasi Web Browser ini tidak terlalu banyak 'memakan' RAM, walaupun perlu diakui bahwa pengunaan RAM-nya tetap lebih banyak dari Opera.
Safari browser jika dibandingkan dengan yang lainnya mempunyai Fitur tambahan meliputi pemeriksaan ejaan, snapback, dan resizable kotak teks. Salah satu fitur menonjol adalah integrasi Top Sites, fitur eksklusif untuk Safari yang menawarkan sekilas situs Web favorit juga seperti ada kemajuan pada toolbar yang menunjukkan bagaimana cepat halaman ini mengambil dan seberapa dekat untuk menjadi lengkap.

4. Opera

Opera - Info Tujuh
Opera merupakan salah satu Web Browser tersukses yang menggunakan graphic berbasis Presto. Alasan utama kenapa saya meletakkan Opera sebagai Web Browser Terbaik setelah FireFox dan Chrome adalah karena Aplikasi Web Browser ini dinilai sebagian orang sebagai Browser teringan diantara lawan-lawannya.
Opera menawarkan kombinasi fitur-fitur yang lain tidak seperti browser internet yang memungkinkan anda untuk mengalami Web cara baru. Misalnya, melalui perintah suara, Anda dapat menelusuri web dan bahkan ada Opera membacakan teks kepada anda. Tapi fitur works great menawarkan browser tab, lengkap dengan kemampuan untuk menyimpan tab dan bahkan dapat di hapus. Opera juga menawarkan kemampuan untuk berselancar di web memanfaatkan mouse gestures. Fitur lainnya termasuk suatu fungsi pencarian, menemukan cepat, dan dapat disesuaikan toolbars. Selain itu, Anda dapat diperlebar atau diperbesar halaman web untuk melihat dan bekerja pada lebih dari satu halaman. Anda dapat menggunakan Opera Link ke sync bookmark dan Panggilan cepat dengan ponsel Anda.

3. Internet Explorer

Internet Explorer - Info Tujuh
Internet Explore adalah browser yang sudah ada ketika anda meng-instal OS Windows, aplikasi ini bersifat bawaan. Internet Explorer menjadi saingan Mozilla FireFox dan akan terus bersaing. Namun ada kekurangan dari browser ini yaitu sisi keamanan yang menjadi masalahnya. Di samping itu IE juga belum begitu baik pada teknologi webnya, dapat di katakana IE terlambat dalam melakukan pembaharuan. Untuk saat ini versi terbarunya Internet Explorer ini sudah pada versi 10 atau pada Windows 8 dan menggunakan bing sebagai Search Engine defaultnya. Untuk tampilan IE terbaru memang bagus dan simple.
Microsoft menawarkan berbagai add-ons untuk menyesuaikan Internet Explorer 8 dan menyediakan fitur yang akan membantu Anda membuat kebanyakan web. Ada empat kategori yang berbeda-ons menambahkan: keamanan, waktu saver, browser dan hiburan. Dalam setiap kategori, Anda akan menemukan sejumlah download, masing-masing dengan deskripsi. Banyak yang gratis, namun beberapa anda harus membeli.

2. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox - Info Tujuh
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.
Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, sederhana, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Sejak 3 April 2003, Firefox dan klien surel Thunderbird telah menjadi fokus utama pengembang Yayasan Mozilla untuk menggantikan Mozilla Suite.Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya.

1. Google Chrome

Google Chrome - Info Tujuh
Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis.
Chrome mengambil toolbar tradisional dan ternyata pada akhirnya, menempatkan tab di atas. Google lebih mengembangkan tab-centric fokus dengan beberapa fitur unik tab. Anda dapat menarik tab dari browser untuk membuat jendela baru, tab ulang, dan bahkan duplikat tab. Karena setiap tab dan dijalankan secara mandiri dalam browser, jika salah satu tab crash tidak akan merusak seluruh sesi Anda.

Demikian Tujuh Browser Terbaik. Anda mungkin telah menggunakan satu atau lebih dari browser tersebut. Gunakan dengan sebaik-baiknya.

Info Tujuh lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tujuh Browser Terbaik"

Posting Komentar