Beranda · Seni · Info · Alam · Tips

Tujuh Hal Unik yang dilakukan di Malam Tahun Baru

Pergantian tahun bukan hal baru lagi di telinga kita. Setiap akhir bulan desember setiap orang telah mempersiapkan berbagai rencana dimana dan apa yang harus dipersiapkan untuk merayakan tahun baru. Berikut Tujuh Hal Unik yang dilakukan di Malam Tahun Baru versi Info Tujuh

7. Tidak melakukan apa-apa dan tidur

Menjelang pergantian tahun biasanya setiap orang menyibukkan diri untuk menyambut tahun yang baru dan melepas tahun yang lama.Hal unik (yang sebetulnya biasa) dalam menyambut pergantian tahun adalah tidak melakukan apa-apa dan tidur. Orang-orang seperti ini menganggap malam tahun baru sama dengan malam-malam yang lainnya. Sebagian orang yang juga melewatkan tahun baru dengan tidur menganggap bahwa tidur di malam tahun baru sama dengan tidur satu tahun. Apakah Anda Percaya?

6. Beribadah dan berdoa

Hal unik yang dilakukan di malam tahun baru dan terdengar sangat bijaksana adalah beribadah dan berdoa. Dengan beribadah dan berdoa, kita berharap kepada Tuhan agar diberi kemudahan dan keberkahan di tahun yang akan datang. Tidak sedikit yang melakukan kegiatan ini, karena mereka sangat berharap tahun yang akan datang dapat lebih baik dari tahun yang sekarang dan hanya dapat berharap dari Tuhan.

5. Menonton pergantian tahun di televisi

Mungkin karena pengaruh cuaca atau mungkin kondisi lain yang membuat banyak orang tidak bisa merayakan tahun baru di luar. Maka hal dapat dilakukan untuk menyambut pergantian tahun hanya menonton televisi. Banyak stasiun televisi meliput siaran langsung menghitung detik-detik pergantian tahun.

4. Menghadiri undangan makan malam

Menghadiri undangan untuk makan malam dan merayakan Tahun Baru dengan teman, keluarga atau kolega. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak perusahaan dan biasanya dilakukan di aula, balai pertemuan sambil menghitung mundur detik pergantian tahun. Tidak sedikit loh orang yang merayakan tahun baru dengan cara seperti ini.

3. Membuat resolusi

Hal unik lainnya di malam tahun baru adalah membuat resolusi untuk tahun yang akan datang. Resolusi ini biasanya target yang ingin dicapai di tahun depan bisa resolusi besar maupun kecil ingin. Misalnya berhenti merokok, melunasi hutang, menurunkan berat badan, membeli gadget baru, menikah dan lain sebagainya. Ada yang dibuat dengan cara menuliskannya ada pula hanya berniat dalam hati. Pernah mencoba hal ini? Tidak ada salahnya Anda coba sendiri.

2. Bertukar kado

Hal unik yang dilakukan dimalam tahun baru salah satunya adalah bertukar kado. Masyarakat Turki mempunyai kebiasaan menukar kado dengan makanan tradisional yang tersaji di malam pergantian tahun. Hal ini juga dapat menjalin kedekatan dan keakraban yang lebih baik.

1. Menjatuhkan bola

Terdengar unik memang, menyambut pergantian tahun dengan menjatuhkan bola. Kebiasaan ini sudah berjalan lebih dari 100 tahun dilakukan warga New York City di Times Square. Kebiasaan ini juga dilakukan oleh masyarakat di kota-kota besar dunia seperti Sydney, California, Hong Kong, Sacramento dan lain sebagainya.

Demikian Tujuh Hal Unik yang dilakukan di malam Tahun baru. Manakah yang biasa Anda lakukan? Apapun cara Anda merayan tahun baru, kegiatan yang tidak merusak adalah cara terbaik melakukannya.

Info Tujuh lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tujuh Hal Unik yang dilakukan di Malam Tahun Baru"

Posting Komentar