Beranda · Seni · Info · Alam · Tips

Tujuh Lukisan Terindah di Dunia

Lukisan merupakan karya seni yang tidak pernah mati sampai saat ini. Walaupun karena dengan spesifikasi yang super canggih, namun lukisan masih tetap bisa mempertahankan dirinya untuk menjadi karya seni yang berharga. Bahkan, ada banyak lukisan yang tak ternilai harganya. Ribuan bahkan jutaan orang rela mengantri di berbagai musen diseluruh belahan dunia hanya untuk melihat lukisan-lukisan ini. Berikut Tujuh Lukisan Terindah di Dunia versi Info Tujuh.

7. Persistence of Memory (Salvador Dali)
Persistence of Memory - Info Tujuh
Persistence of Memory
Lukisan karya Salvador Dali ini desainya cukup simple. Pada lukisan ini digambarkan jam yang meleleh di alam mimpi. Entah mantra apa yang diberikan pada lukisan ini, tetapi begitu melihatnya orang-orang langsung terpana dengan keindahnya. 

6. The Starry Night (Vincent van Gogh)
The Starry Night - Info Tujuh
The Starry Night
Lukisan ini karya Vincent van Gogh. Kesuksesan lukisan ini menarik perhatian para pecinta lukisan mungkin karena sudah ditinggalkan pelukisnya. Betapa tidak, ketika Van Gogh masih hidup, lukisan-lukisannya tidak ada satupun yang dihargai. Van Gogh sampai harus masuk rumah sakit jiwa dan akhirnya mati bunuh diri. Entah sisi gelapnya telah dibawa mati oleh pelukisnya, tapi setelah kematian Van Gogh, lukisan-lukisannya menjadi terkenal dan memiliki nilai tawar yang tinggi. Salah satu yang paling terkenal adalah The Starry Night.

5. The Scream (Edward Munch)
The Scream (Edward Munch)
The Scream
Jangan kaget ya kalau lukisan ini ternyata objeknya dari Indonesia. Lukisan ini menggambarkan seseorang yang berteriak akibat perubahan cuaca di sekitarnya. Perubahan cuaca itu sebenarnya perubahan warna langit akibat letusan gunung Krakatau di Indonesia. Lukisan ini dibuah oleh Edward Munch tahun 1893. Walaupun lukisan ini sempat dicuri dari Museum Munch tahun 2004, namun pada tahun 2006 akhirnya berhasil ditemukan.

4. Water Lilies (Claude Monet)
Water Lilies - Info Tujuh
Water Lilies
Lukisan ini memang cukup menarik. Lukisan ini dibuat di kota giverny. Uniknya, lokasi tempat lukisan ini dibuat masih ada sampai sekarangnya dan masih sama persis dengan pada saat lukisan ini dibuat. Lukisan ini juga sebenarnya bukan hanya satu, tepai ada 250 lukisan.

3. The Last Supper (Leonardo da Vinci)
The Last Supper - Info Tujuh
The Last Supper
Lukisan ini cukup sederhana. Sampai saat ini hanya sedikit orang yang tahu jika sebenarnya lukisan ini adalah mural yang dilukis di dinding Biara Santa Maria della Gaza di Milan, Italia. Karena kemisteriusan lukisan yang dibuat sekitar Abad ke-15 ini mengispirasi pembuatan novel Da Vinci Code.

2. Girl With A Pearl Earring (Johannes Vermeer)
Girl With A Pearl Earring - Info Tujuh
Girl With A Pearl Earring
Mungkin senang sekali orang yang ada pada lukisan ini.Namun sayangnya tidak ada satu orang pun yang tau siapa gadis yang berada pada lukisan ini. Tahun pembuatannya pun belum jelas kapan dibuat.

1. Monalisa (Leonardo da Vinci)
Monalisa - Info Tujuh
Monalisa
Tidak perlu diragukan lagi lukisan ini adalah lukisan yang paling terkenal di dunia. Lukisan yang terkenal karena senyuman misteriusnya ini tersimpan di Museum Louvre, Paris. Menurut sejarawan, Wanita yang berada dalam lukisan ini adalah Lisa del Goicondo, istri seorang bangsawan di Florence,Italia. Leonardo da Vinci mulai melukis Monalisa sekitar tahun 1503-1504 dan selesai sesaat sebelum kematiannya tahun 1511.

Demikian Tujuh Lukisan Terindah di Dunia versi Info Tujuh, semoga bermanfaat. Apabila ini mengcopy, jangan lupa cantumkan sumber yaaa. . Terima kasih.


Info Tujuh lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tujuh Lukisan Terindah di Dunia"

Posting Komentar