Beranda · Seni · Info · Alam · Tips

Tujuh Tips Menghadapi Dosen Killer

Kuliah merupakan tahap selanjutnya setelah lulus SMA. Beberapa orang berpandangan bahwa pada saat kuliah, di kampus tentunya, kita bebas melakukan apa saja. Bukan lagi seperti di SMA yang serta diatur aktivitas kita. Namun, sama dengan pada saat SMA, kuliah juga memiliki tanggung jawab yang sama yaitu belajar, istilah kerennya kuliah.
Kegiatan kuliah akan menjadi momok menakutkan bagi mahasiswa apabila mulai berhadapan dengan dosen killer. Bagi mahasiswa yang memiliki mental kerupuk, kondisi ini hampir sama ketika kita berada disebuah lorong, apabila jalan terus ada ular kobra yang sangat berbisa, dan apabila mau mundur, harimau ganas siap menjadikan kita sebagai santapannya. (Jadi ingat cerita masa kecil dulu, :-)).
Lupakan tentang rasa takut Anda kepada dosen killer. Berikut Tujuh Tips Menghadapi Dosen Killer versi Info Tujuh.

7. Rileks/Santai

Rileks/santai merupakan salah satu cara untuk menghilangkan segala rasa takut. Tarik napas dalam-dalam lalu keluarkan. Rasa takut akan berkurang.

6. Ubah Persepsi/Cara Pandang

Juah sebelum kita berhadapan dengan dosen, kita sudah tahu bahwa beliau adalah dosen killer. Tentu saja akan ada rasa takut berlebih ketika ingin bertemu dengannya. Ubah persepsi Anda. Cobalah berpikir bahwa beliau adalah dosen yang baik. Tentu rasa takut Anda kepada Beliau akan berkurang.

5. Menjadi Cerdas di Kelasnya

Siapapun dia, ketika berhadapan dengan orang cerdas pasti akan memperikan perhatian lebih termasuk dosen anda. Dosen killer tidak suka Mahasiswa bodoh. Dosen killer akan luluh dan baik jika Anda menjadi cerdas di kelas. Tentunya rasa takut kepadanya perlahan-lahan akan hilang.

4. Tidak Pernah Bolos di Kelasnya

Rajin pangkal pandai. Mungkin itu peribahasa primitif yang masih bertahan sampai sekarang. Dosen Killer tidak suka mahasiswa pemalas. Apabila absen anda terisi penuh dengan kehadiran anda di kelasnya, bisa saja dosen killer menjadi baik kepada Anda.

3. PDKT

Bicara PDKT, yang terlintas di pemikiran kita adalah PDKT kepada lawan jenis. Perlu kita ketahui, tidak hanya pada orang yang Anda sukai yang perlu didekati. Dosen killer pun bisa kita taklukan melalui PDKT. Coba banyak bertanya kepadanya. Sering-sering lakukan diskusi dengannya agar Anda menjadi dekat dengannya.

2. Keep Smile

Senyum ibarat sebuah magnet yang dapat menarik besi/baja yang sangat berat. Dengan senyum kita dapat menjalin kedekatan dengan orang lain. Ketahuilah bahwa dosen killer juga hanya manusia biasa yang tetap punya perasaan. 

1. Cari Tahu Lebih Tentangnya

Mengetahui lebih banyak tentang kebiasaan, kesukaan dan beberapa hal lain tentang dosen killer Anda, dapat membantu memikirkan persiapan apa yang perlu Anda lakukan sebelum berhadapan dengannya. Dengan demikian, Anda sudah tahu apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan pada saat di kelasnya.

Demikian Tujuh Tips Menghadapi Dosen killer di Kampus. Silahkan dipraktekan semoga bermafaat bagi Anda. Bagaimanapun kejamnya Dosen Anda, ketahuilah bahwa beliau menginginkan yang terbaik buat Anda.

Info Tujuh lainnya:

2 Tanggapan untuk "Tujuh Tips Menghadapi Dosen Killer"

  1. Boleh juga tuh, patut di coba. Thanks tips nya. .
    Perbarui terus

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Komentar Anda. Terus Dapatkan update-update dari kami.

    BalasHapus